Dampak Buruk Auto Visitor, Apakah Berdampak Buruk Terhadap SEO

Auto visitor, atau lebih sering dikenal sebagai Jinglink.Dan pada permulaannya cukup banyak dari para bloger yang menggunakan jasa auto trafick atau visitor ini sebagai solusi cepat meningkatkan pengunjung blog hingga ribuan dalam waktu beberapa menit.

Seiring penggunaan auto jingklink terhadap situs atau web mereka, sudah ada beberapa orang yang sadar dan mencari tau apakah dampak postive dan negative dari auto visitor ini. Dan apakah dapat berdampak buruk terhadap SEO (Search engine optimized).

Untuk menjawab hal ini tentu kita harus melakukan survey lapangan terlebih dahulu, membandingkan setiap hasil dan kemungkinan serta fakta yang ada. Anda tentu juga pernah membaca di artikel yang membahas permasalahan yang sama "Dampak auto visitor" di blog lain yang anda temukan. Sayapun juga membaca hal tersebut, namun terasa kurang setuju akan pembahasan yang ada setelah melakukan pekerjaan dan penelitian lapangan oleh saya sendiri.

Untuk menjawab lebih dalam, tentang apa dampak blog jika terlalu sering menggunakan auto visitor atau bahkan menjadi korban auto visitor sendiri dapat dilihat dari sistem kerjanya

Sistem kerja auto visitor,
Auto visitor secara umum memberikan jumlah trafick blog yang sangat tinggi hanya hitungan menit. Dimana ia memberikan trafick lansung kedata base blog anda. Selain itu mengacak sedikit jumlah trafick sehingga berjumlah cukup banyak hingga ribuan. Dalam percobaan, saya memberanikan untuk menggunakan blog saya sendiri sebagai sampel auto visitor. Ketika melihat dasboard blog, benar. Trafick blog saya sangat tinggi, dan meningkat pesat dari backlink atau URL rujukan dari blog auto visitor yang saya gunakan sebelumnya.

Contoh Blog Terkena Auto Visitor

Dan setelah melihat hal tersebut, saya beranjak kepada google analityc blog yang sudah saya daftarkan tersebut, melihat jumlah trafick hari ini, dan apa yang saya lihat? Tidak ada pengaruh sedikitpun terhadap google analityc dimana di google analityc lah jumlah visitor atau trafick yang sebenarnya diperlihatkan.
GoogleAnalityc Blog Terkena Auto Visitor

Kenapa Jumlah Visitor Dari Blogger Dan Google Analityc Bisa Berbeda?
Kemudian anda pasti berfikir, lalu kenapa jumlah visitor dari yang diperlihatkan dasboard blogger dan analityc bisa berbeda jumlahnya. Jawabannya adalah, Iktisar di blogger akan menghitung semua perayapan dan aktifitas yang terjadi di blog kamu. Menghitung setiap kali page dibuka walaupun itu satu (1) alamat ip. Hal ini memungkinkan untuk dalam satu alamat IP saja bisa menghasilkan banyak data yang dihitung sebagai trafick setiap kali halaman direfresh. Berbeda dengan google analityc yang menghitung trafick berdasarkan alamat IP pengunjung, jadi kesimpilan hal pertama ialah auto visitor tidak berpengaruh terhadap trafick blog sebenarnya.

Bahaya Auto Visitor/Trafick
Tentu auto trafick juga memiliki bahaya tersendiri. Dimana backlink yang menggelembung, terlebih lagi blog auto visitor biasanya memiliki ranking yang sangat rendah, sehingga ribuan backlink yang anda dapatkan memiliki kualitas sangat jelek. Dan bisa membuat google memberikan ketidak percayaannya terhadap blog anda. Sehingga jika anda terlalu sering menggunakannya maka blog anda akan sedikit ekali mendapatkan travick original dari google. Hal selanjutnya dapat terjadi bisa saja ranking blog kamu bisa menurun dari google.

Bahaya Lainnya Dari Auto Visitor?

  •     Bisa memnyebabkan blog kalian di anggap sampah oleh Google.
  •     Blog bisa kehilangan peringkat dimata mesin pencencarian, terutama Google.
  •     Alexa Rank Negara asal menjadi membesar.
  •     Bisa membuat blog masuk ke Sanbox oleh pihak Google.
  •     Membuat sulit blog untuk terindex oleh mesin pencarian.
  •     Blog kalian bisa di hapus permanen oleh pihak Google.

Kesimpulan yang kita dapat ialah, auto visitor memang tidak terlalu bagus untuk digunakan, jika anda pengguna dari auto visitor saya menyarankan untuk menghentikannya. Itu langkah awal yang bagus

Source : netheri.net

Comments