Cara Mengetahui Jumlah Artikel Yang Diindex Oleh Google

Cara Mengetahui Jumlah Artikel Yang Diindex Oleh Google
Cara Mengetahui Jumlah Artikel Yang Diindex Oleh Google
Bagi para bloger yang masih pemula, atau baru terjun kedunia blogging mungkin akan merasa kurang paham dan asing dengan kaliamt Index, webmaster tools, SEO dan sebagainya.Namun, masalah index blog merupakan hal yang penting bagi setiap para bloger, dan menjadikan itu adalah kewajiban serta harus mengerti akan hal tersebut.

Google bot akan mengindex blog atau setiap konten yang baru saja diupdate dalam beberapa hari kedepan hingga artikel anda bisa muncul dimesin pencari google. Dan masalah kecepatan index google inipun juga bergantung kepada sampai dimanakah anda membuka pintu untuk google agar mereka bisa melakukan proses pengindex-an jauh lebih cepat. Dan bagi anda yang melakukan dan mengikuti pedoman SEO (Search Engine Optimized) Dengan benar, hal ini akan membuat artikel anda jauh lebih cepat muncul dipencarian.

Tentu, hal ini bergantung pada kualitas artikel kalian, apakah artikel tersebut original atau bahkan copy paste, sebaliknya, artikel yang berasal dari copy paste google akan menempatkannya dibagian paling bawah. Dimana hal tersebut sangat buruk untuk mendapatkan pengunjung.

Mengetahui jumlah artikel blog sendiri yang sudah berhasil diindex oleh google juga sangat penting, dimana anda bisa melihat sejauh mana kemampuan blog anda. Dan mengetahui kelemahannya, sehingga dilain waktu bisa menjadikannya jauh lebih bagus.
Bukan hanya di Google saja, untuk mendapatkan pengunjung (trafick) yang banyak, agar blog anda dibanjiri oleh trafick maka anda harus memastikan blog anda harus terindex oleh berbagai mesin pencari seperti bing, yahoo, yandex dan sebagainya.

Lalu bagaimana Cara mengetahui jumlah artikel yang diindex oleh meisn pencari google dan bing? caranya cukup mudah, anda dapat melakukan hal dibawah ini

Cara Mengetahui Jumlah Konten Yang Diindex Google.


1. Buka Situs Google.com, pada kolom pencarian ketikkan keyword seperti berikut
 site:nandanetwork.blogspot.com
2. Kemudian Tekan Enter
 maka akan ditampilkan seluruh postingan dan konten yang ada didalam blog yang sudah diindex oleh google.

 Ganti URL dengan URL blog kalian.
Untuk mengetahui jumlah perayapan, dan semua yang sudah diindex oleh webmaster tools google, anda harus membuka webmaster tools blog anda. 
1. Klik pada "Oerayapan" > "Peta Situs"  Maka akan ditampilkan jumlah index bedasarkan peta situs yang anda masukkan


Demikian tutorial hari ini dan semoga bermamfaat.

Comments