Cara Membuat Blog Agc Di Blogspot Lengkap [Modul]

Ini hanyalah sebuah pikiran yang baru saja terlintar dibenak saya. Mengelola blog namun tidak perlu pusing-pusing dan repot untuk membuat artikel ataupun konten dari blog tersebut. Sehingga kita hanya menerima apa yang mudah dengan memamfaatkan blog orang lain. Setelah melakukan beberapa hari Study Kasus dan mendapatkan jawaban adalah dengan menciptakan sebuah Blog AGC dengan mengunduh konten orang lain dan memasukkannya kedalam blog yang kita kelola tersebut tanpa harus berfikir panjang menciptakan sebuah artikel sendiri.

Blog AGC merupakan blog dimana konten yang ada bukanlah milik dari blog tersebut. Ini artinya sebagian atau bahkan keseluruhan konten yang ada merupakan milik orang lain. Namun melakukan unduh dan mengupload file artikel orang lain tanpa izin merupakan suatu tindakan pelanggaran terhadap privacy yang sudah diberlakukan di Blogger.

Tapi alangkah baiknya sebelum beranjak ke-Bab selanjutnya kita mengenal apa saja tujuan dan fungsi dari blog agc tersebut.

Mamfaat Blog AGC


Berbicara tentang mamfaat, tentu saja yang akan kita bahas adalah kegunaan dan keuntungan blog jenis agc ini bagi diri kita sendiri khususnya, dan ada beberapa mamfaat yang terselip dibalik adanya blog agc ini bagi kita sang pengelola. Perikut beberapa penjabarannya
Beberapa Keunggulan dari blog agc Dibanding Blog lain
1.    Lebih hemat waktu
2.    Mendapatkan ribuan artikel dalam waktu singkat
3.    Memungkinkan peningkatan pengunjung yang siknifikan
4.    Cocok untuk di gunakan sebagai penghasil uang dengan iklan pop ads
5.    Masih dapat bersaing dimesin pencari
6.    Banyaknya jenis dan tema artikel yang bisa diunduh
7.    Bisa memilih untuk mendownload konten yang berkualitas
8.    Masih dapat diterima google adsense
9.    Dan lain sebagainya

Dibalik beberapa keunggulan diatas, sudah tentu kelemahan dan kerugian dalam penggunaan blog agc ini juga ada.

Berikut beberapa kelemahan dari blog agc di blogspot

1.    Kemampuan bersaing tidak terlalu kuat
2.    Jarang mendapatkan page one dalam SERP google, tapi bukan berarti tidak mungkin
3.    Biasanya akan kalah saing dengan blog aslinya, namun bukan berarti selalu kalah
4.    Melanggar peraturan yang ada dan sudah ditetapkan oleh google serta blogger dalam pengelolaan konten
5.    Blog anda bisa saja dihapus oleh blogger jika mendapati banyak pelaporan pelanggaran hak cipta oleh korban anda

Tujuan blog agc

1.    Mendapatkan pengunjung yang banyak
2.    Dengan banyaknya trafick maka penghasilan diharapkan meningkat
3.    Mengunduh artikel orang lain dan menyimpannya untuk digunakan kembali
Setelah mempelajari tentang beberapa bab pembelajaran diatas yang mengenai apa itu blog agc, mamfaat dan kelemahannya. Dalam pembahasan berikutnya ialah kita akan mempelajari bagaimana caranya membuat sebuah situs web/blog jenis agc di blogspot dengan mudah dan bagaimana cara perawatannya agar hasil sesuai dengan apa yang diinginkan sebelumnya.

BAB 2 : PRAKTEK LAPANGAN MEMBUAT BLOG AGC

Pembuatan Blog AGC

Langkah 1 : Membuat blog agc

Membuat Blog Baru
Buatlah sebuah blog baru, dengan judul dan URL yang mudah diingat. Disarankan menggunakan judul yang mengarahkan atau menggambarkan tentang apa saja isi dari blog agc yang anda kelola tersebut. Misalnya anda ingin membuat blog grabber yang berisikan template blog, maka saran terbaik dengan menggunakan alamat  “Theme-u-download” atau terserah anda, yang terpenting hal tersebut memberikan sedikit atau banyak gambaran tentang website anda tadi.
FASE II

Mengedit Tema/Template Blog

Disarankan bagi anda untuk menggunakan template yang memiliki peforma tinggi, baik itu dilihat dari bidang kecepatan akses, tingkat SEO,Responsive dan lain halnya. Hal ini bertujuan agar blog anda bisa ikut serta dalam persaingan dimesin pencari seperti google untuk mendapatkan peringkat tertentu agar mendapatkan klik dan pengunjung/trafic.
Saran template dari saya
1.    Evo Magz v.4.7 – Evo Magz merupakan template premium dan memiliki performa yang sangat bagus, tingkat SEO dan Responsive untuk perangkat mobile. Bukan hanya itu, peletakkan meta tag yang bisa dikatakan sempurna membuat template ini sangat digemari dan banyak digunakan untuk mendongkrak SEO dan mendapatkan blog berada di page one di Google maupun mesin pencari serupa
2.    AMP News – merupakan sebuah template AMP yang valid mobile, ini juga disarankan penggunaannya oleh google sendiri, dikarenakan banyak faktor pendukung SEO dan kecepatan serta tingkat Responsive template ini sangat bagus. Namun kelemahan dari template ini adalah bisa saja program HTML yang digunakan untuk template biasa tidak terbaca oleh template AMP tersebut
3.    Simple SEO – Template buatan arlinadzgn.com ini merupakan template yang cukup bagus, sayapun juga menggunakan template ini pada blog utama saya yang beralamatkan nandanetwork.blogspot.com dikarenakan bentuknya yang simple dan tingkatan SEO yang bagus 100%
Nah jadi itu dia saran template yang saya berikan untuk anda, untuk mendapatkan template tersebut tidak perlu pusing. Anda hanya perlu mengirimkan email kepada kami, dan kami akan mengirimkan file nya kepada anda. eh, saya rasa didalam folder anda mendownload ebook ini sudah disediakan juga template tersebut. Tinggal diterapkan saja di blog anda

FASE III

Bagian ke-3 ialah melakukan pengeditan manual terhadap template tersebut, seperti mengisikan kolom-kolom link yang kosong. Seperti “#” dan lainnya. Isilah dan editlah bagian descripsi, keyword dan lain sebagainya sesuai dengan apa yang anda inginkan dan usahakan deskripsi yang anda berikan bisa memberikan gambaran luas terhadap blog tersebut. Dan kemudian keyword / kata kunci menggunakan kata kunci yang memiliki search yang banyak di Google dan dengan point peletakkan yang tepat.

FASE IV

Mendaftarkan blog ke search engine
Setelah selesai dalam mengedit themes/thema dengan baik dan benar serta sudah dirasakan sesuai dengan anda inginkan. Selanjutnya ialah mendafarkan blog anda kemesin pencari google, bing dan lain sebagainya. Hal ini bertujuan agar blog anda bisa tampil/muncul dimesin pencari dan untuk mendapatkan pengunjung/visitor organic.

Daftarkan blog anda keberbagai macam search engine untuk membuat blog anda bisa dideteksi oleh semua orang dan mungkin saja blog yang anda curi belum mendaftarkan blognya kemesin pencari tertentu, ini merupakan hal bagus bagi anda. Daftarkan situs anda seperti ke Yandex, Bing, Yahoo dan Google. Kemudian masukkan Sitemap masing-masing untuk memulai pengindex-an.

FASE V

Mendownload Konten Artikel Blog Orang Lain
Istilah kasarnya ialah mencuri artikel blog orang lain dengan sadis. Yaitu dengan mendownload artikel orang lain secara keseluruhan yang membutuhkan waktu beberapa menit saja.

SARAN

·    Pilihlah blog yang sudah memiliki jumlah postingan yang cukup banyak. Bukan hanya memperhatikan jumlah postingan saja. Tetapi lihatlah mutu dari konten tersebut, ingatlah, pekerjaan anda sangat mudah, anda tidak membuat artikel melainkan mendownload artikel orang lain, jadi anda tidak perlu tanggung dalam mengambil. Ambillah blog yang memiliki konten yang bagus dan baik. Hal ini tentu sangat berperan nantinya untuk mendapatkan pengunjung dan penampilan eksistensi blog anda di google.
·    Jangan mendownload blog yang terhubung dengan DMCA
Ini hal buruk, DMCA menjamin hak cipta dari setiap konten para membernya. Jika ada keluhan pelanggaran hak cipta yang disampaikan kepada DMCA melalui google maka siap-siap saja artikel blog anda akan kembali dihapus oleh google secara otomatis. Jadi untuk mendapatkan jalan keluar yang cerdas yaitu menghindari setiap blog member DMCA yang memiliki dampak buruk kepada anda nantinya
DOWNLOAD
Untuk mendownload blog orang lain pastikan bahwa blog tersebut diinstal atau memiliki platform blogspot. Atau lebih baik mendownload konten blog orang lain yang masih memiliki sub domain .blogspot.com
Carilah blog calon mangsa/korban untuk tindakan anda kali ini. Setelah ditemukan buka link ini ditab baru ctrlq.org/blogger dan kemudian pastekan URL blog orang tadi ke kolom yang disediakan dengan menggunakan http://

Maka akan diberikan link menuju feeds blog orang tadi. Bukalah link yang diberikan, dan pastikan bahwa artikel tersebut lengkap,(tidak terpotong) dengan cara schrool kebawah. Setelah dipastikan bahwa blog tersebut memiliki konten yang lengkap dan tidak terpotong. Klik tombol CTRL + U di keyboard anda. dan kemudian akan muncul layar baru berisikan kode sebaris, dan tekan tombol CTRL + S dan simpan dengan nama yang anda inginkan, dengan syarat diujung nama file diberi kode .xml contoh : ( NamaFile.xml)

UPLOAD ARTIKEL

Untuk mengupload file .xml artikel/konten yang sudah kita download melalui feed ini dapat dilakukan dengan cara.

Buka Blogger > Pengaturan > Lainnya > Upload File > Kemudian pilih file .xml yang baru didownload tadi dan klik > Open

Peringatan :
Jangan mengupload dan mempublikasikan semua artikel yang didownload, perhatikan pengaturannya dibawah. Hal ini bertujuan untuk menepis kecurigaan google terhadap tindakan yang anda lakukan tersebut.

FASE VI
Langkah selanjutnya setelah mempublikasikan artikel yang didownload dari blog orang lain secara keseluruhan tersebut ialah kembali ke WebMaster Tools, yang akan kita lakukan adalah mengirimkan/submit beberapa sitemap untuk meminta agar google mengindex blog yang baru saja anda buat tersebut.
Kemudian langkah selanjutnya yang dapat kita lakukan agar blog agc tersebut juga semakin cepat diindex yaitu dengan beberapa langkah. Submit URL, Webmaster Tools dan mengambil sebagai google.

FASE VII

Setelah 6 tahapan diatas selesai dengan baik, langkah selanjutntnya yang dapat anda lakukan ialah melakukan monotize. Mencari penghasilan dari blog tersebut, mungkin saat ini pendapatan dari blog agc hanyalah dengan memasangkan iklan didalamnya. Karena tidak mungkin rasanya anda berjualan disana, sementara jika anda ketahuan mungkin akan menjadi amukan didunia maya.
Iklan seperti apa yang disarankan untuk blog AGC? Ga perlu pusing memikirkannya, anda bisa memasang iklan
1.    Pop ADS, Pop Cash [Ingat iklan pop bisa menurunkan trafick anda jika terlalu berlebihan dalam menggunakannya. Gunakan iklan pop up dengan bijak, anda bisa menampilkan satu halaman saja ketika di klik agar pengunjung anda tidak lari]
Saya menyarankan anda untuk mengikuti program Popcash.net yang memberikan pembayaran yang cukup mahal dibanding iklan sejenis.
2.    AdNow, ini merupakan perusahaan iklan baru. Namun AdNow memberikan profit dan keuntungan yang tinggi untuk setiap kliknya. Namun sayangnya, banyak orang yang miris melihat konten iklan ini, terdapat iklan .gif yang berisikan konten +18 dan sungguh terasa tidak layak. Hal ini jika terlalu banyak anda pasang bisa membuat blog anda diblokir secara lansung oleh blogger loh sobat. Jadi hati-hati dalam menggunakan iklan adnow
3.    PPC, pay per click, masih menjadi idola setiap blogger. Anda bisa mengikuti program ppc yang disediakan oleh google adsense yang membayar tinggi untuk setiap klik terhadap iklan di blog anda. namun, bagi anda yang belum punya akun adsense bisa menggunakan alternatif lain seperti adsensecamp.com, kliksaya.com dan lainnya

Tidak terasa kita sudah melewati 7 tahapan penting dalam mengelola dan membuat blog agc di blogspot. Lalu apa yang akan kita bahas lagi ya sobat? Oh ya, lalu apakah membuat blog agc penghasilannya haram?

PEMBAHASAN

Kita mengambil artikel orang lain secara keseluruhan tanpa pamitan atau meminta terlebih dahulu. Istilah kasarnya anda baru saja melakukan pencurian terhadap konten orang lain. Dan anda bisa memikirkan sendiri apa hukumnya terhadap diri sendiri bukan...?

Oke sobat, itulah sedikit tentang Modul lengkap cara membuat blog agc di blogger/blogspot dan bagaimana cara mengelola blog agc agar tampil tetap keren di google serta bagaimana cara pemamfaatan blog agc untuk menghasilkan uang. Wah udah cukup banyak rasanya, ingat ya sobat membuat sebuah artikel tidaklah cepat dan ini membutuhkan waktu yang cukup lama. Modul tutorial pembuatan dan pengelolaan blog agc ini saja saya selesaikan dalam beberapa jam. Hm.. lelah juga rasanya, tapi semoga ilmu ini bisa bermamfaat.

Jangan terlalu giat melakukan pelanggaran ya sobat, ingat dosa, hehehe

Yoossh.. udah selesai deh modul hari ini. Jangan lupa share dan komen ya, oh ya follow juga akun G+ saya, dan follow juga blog ini untuk mendapatkan modul lain, tutorial terbaru dari saya yang akan tetap update ya sobat!
Bagi yang mau ditanyakan silahkan dan saya akan berusaha menjawabnya secepat mungkin. Dan terimakasih udah memfollow blog saya. (bagi yang memfollow)

3 Comments