Cara Hapus Link URL Usang Di Google

Konten usang, atau URL Link yang sudah tidak aktiv merupakan masalah tersendiri bagi seorang blogger dalam mengelola blog mereka. Sebenarnya URL blog yang sudah tidak aktif namun masih diindex oleh google bisa saja mendatangkan suatu masalah yang tidak terduga.

Google memberikan pelayanan terbaik kepada setiap penggunaya, namun dengan banyaknya pengguna google yang menemukan broken link atau link yang sudah tidak aktif lagi diserver google tentu saja akan mendatangkan kesialan sendiri. Tapi, lebih buruknya lagi jika yang terkena broken link tersebut adalah salah satunya menuju ke blog anda.

Hal ini jika terjadi berulang kali, bisa berdampak semakin kurangnya rasa percaya google terhadap situs/web atau blog yang anda kelola dikarenakan banyaknya masalah link yang tidak ditemukan.
Dan baru-baru ini google mengeluarkan fitur baru, dimana memungkinkan bagi anda untuk menghapus beberapa link yang sudah usang, pembaharuan lnk, atau menghapus URL link yang sudah tidak aktiv lagi(broken link) Untuk meminta penghapusan link tersebut dari server google dapat dilakukan dengan cara berikut.
1. Buka laman Hapus Konten Usang
2. Masukkan URL halaman web yang sudah usang atau tidak dan ingin anda hapus
3. Klik minta penghapusan



  • Jika Anda melihat pesan "Kami merasa gambar atau halaman yang coba Anda hapus belum dihapus oleh pemilik situs", ikuti langkah di layar untuk memberikan informasi selengkapnya kepada kami.



  • Jika Anda melihat pesan "Konten ini sudah tidak ada di situs", pilih Minta Penghapusan.
  • Info Selengkapnya : Fitur Hapus URL - Bantuan Search Console - Google Support

    Comments