Cara mudah membuat email Gmail terbaru

Email atau singkatan dari Electronic Mail merupakan surat berbasis digital dan dapat dikirim melalui internet. Penggunaan email pada saat ini sudah sangat banyak sekali, bahkan dalam hitungan satu menit saja jutaan email dikirim dari berbagai negara.
Email memiliki banyak sekali keuntungan, seperti mudah untuk digunakan, lebih efesiensi waktu dan murah.

Dan sekarang banyak sekali perusahaan yang menyediakan jasa email tersebut, contohkan saja Gmail, Yahoo, Dan lain sebagainya. Jenis email yang paling banyak dan populer digunakan saat ini ialah Gmail, yang merupakan salah satu produk unggulan dari perusahaan besar dunia yaitu google. Gmail memberikan fasilitas yang lengkap selain itu juga mudah untuk digunakan.

Lalu bagaimana cara nya untuk membuat email Gmail? Ikuti langkah-langkah berikut untuk membuat email Gmail dengan mudah
1.    Buka situs Gmail.com 

2.    Pada dasboard atau layar utama, klik menu “Buat akun”
3.    Maka anda akan dibawa ke halam formulir pengisian, isi formulir tersebut dengan data diri anda, setelah selesai klik tombol “Berikutnya” akan ditampilkan persyaratan menjadi member Gmail, geser terus kebawah dan kemudian klik “Saya setuju”

4.    Dilangkah ini anda diharuskan untuk mengisikan nomor telephone agar google bisa menghubungi anda untuk memberikan kode ferifikasi. Masukkan nomor ponsel anda dan pilih metode yang anda inginkan untuk mendapatkan kode tersebut. Pada contoh saya menggunakan metode SMS dan kemudian klik tombol “Lanjutkan”

5.    Lihat ponsel anda apakah pesan yang berisikan kode sudah terkirim kepada anda, masukkan kode yang anda dapat dan kemudian klik “Lanjutkan”

6.    Dan langkah terakhir klik “Lanjutkan ke Gmail”




Sampai disini anda sudah berhasil membuat akun email gmail pribadi anda, dan sudah dapat digunakan untuk melakukan pengiriman email atau semacamnya.

Comments