Cara cek tingkat SEO sebuah template blog

SEO atau singkatan dari Seacrh Engine Optimize merupakan suatu komponen yang penting bagi sebuah blog. Dengan kualitas SEO yang baik maka akan baik pula hasil pencarian pada suatu blog tersebut dimesin pencari.

Hal-hal yang mempengaruhi SEO seperti seperti back link, keyword dalam suatu artikel dan lain-lain. Selain itu ternyata, hal yang mempengaruhi tingkat SEO suatu blog ialah template/theme yang ia gunakan.
Template yang ramah akan SEO maka hasilnya akan ramah pula begitupun sebaliknya. Jadi anda harus jeli dalam memilih sebuah template untuk digunakan pada tampilan blog anda yang ternyata berpengaruh pada kualitas blog.

Lalu bagaimana cara mengetahui tingkat SEO suatu template yang kita gunakan? Caranya mudah sekali, yang pertama
Buka situs chkme.com dan pada kolom isikan dengan alamat blog anda, seperti pada gambar.


 Dan kemudian klik Cek SEO Score. Tunggu beberapa saat, maka hasil pengukuran SEO template blog anda akan ditampilkan.

Saya menyarankan kepada anda untuk menggunakan template yang memiliki kualitas SEO diatas 70% yang merupakan penilaian bagu untuk anda.

5 Comments

  1. Nice artikel kak (y)
    Bagus untuk pemula saperti saya, terima kasih :)

    ReplyDelete
  2. kode yang akan disisipkan
    taruh nya di mana ,,gaan
    mohon di bantu ya
    http://jayacontainer.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Cara ngecek template tanpa dipasang di blog bagaimana? kalau dipasang dulu bahaya kalau pas crawler robot datang kebetulan template pas seo rendah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau itu, saya lebih menyarankan untuk membuat blog baru untuk DEMO template tersebut, sekaligus mengeditnya. Agar pada saat pemaasngan nanti pada blog utama sudah tidak ada masalah lagii :)

      Delete