11 kegunaan, mamfaat serta keuntungan memiliki blog yang paling utama

11 kegunaan, mamfaat serta keuntungan memiliki blog yang paling utama
11 kegunaan, mamfaat serta keuntungan memiliki blog yang paling utama
Setelah memperlajari pengertian serta jenis-jenis blog secara rinci, selanjutnya kita akan membahas apa sih

mamfaat, kegunaan, serta keuntungan memiliki blog

Sebenarnya secara tidak sadar kita sudah ketergantungan terhadap blog. Saya contohkan saja dalam mencari tugas sekolah yang diberikan guru, sudah pasti kebanyakan anda sudah pernah mencari jawaban dari tugas tersebut diinternet bukan? nah itulah salah satu keuntungan dari memiliki blog. Namun yang lebih rincinya tentang apa mamfaat serta kegunaan blog kita pelajari dibawah ini.

1. Get a better job.

Dengan adanya blog anda akan bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih baik dari saat ini. Menurut mediabistro ada 9 dari 10 perusahaan yang memeriksa profile online sebelum merekrut pekerjanya. Nah karena bantuan blogging tersebut sudah pasti anda akan sangat terbantu dalam pekerjaan, karena orang yang ingin menjadikan anda sebagai pekerjanya sudah mengetahui keahlian, minat serta bakat anda berkat profile yang tersedia di blog anda tersebut

2. Start a new business

Pada dasarnya blog dapat memuat tulisan, gambar maupun vidio. Namun setelah perkembangan waktu demi waktu, sekarang sudah banyak orang yang memamfaat kan blog sebagai ajang untuk memulai karya dan bisnis baru. Yang tentunya akan mendatangkan income / pendapatan yang banyak pula dengan hanya mengandalkan ngeblog saja.

3 Mendapatkan tambahan klien dan relasi bisnis.

Website atau blog yang statis tak akan menarik minat klien atau konsumen, namun jika blog di upadate secara reguler bisa bisa membantu klien atau pelanggan yang berpotensi untuk mengatasi masalah mereka, sehingga mereka akan datang pada anda dan respek pada anda sebagai ahli pada bidang tersebut. Ketika Anda mempublikasikan posting blog "in-depth" yang membantu klien/pelanggan potensial untuk mengatasi masalah mereka, maka mereka akan datang kepada Anda dan respek kepada Anda sebagai ahli di bidang itu. Jika mereka butuh bantuan lebih, mereka kemungkinan akan tertarik untuk merekrut Anda atau mengundang Anda.

4. Menjadi penulis yang baik.

Dan ternyata ngeblog dapat mengasah keterampilan anda dalam menulis sebuah artikel. Karena secara anda tidak sadar, jika anda secara terus menerus mengupdate artikel anda maka anda akante terbiasa dalam menulis dan akan membuat anda jauh lebih ahli sebelumnya, karena anda sudah sering melakukan praktek menulis dengan blog.

5. Mendapatkan pendapatan dengan menulis

Dengan anda sudah lihai dan pandai dalam menulis,maka anda bisa mendatangkan rupiah pada diri anda dengan cara menulis dan menjual artikel anda tersebut. Hal ini sangat lah diminati oleh banyak orang dan harga untuk artikel sekarang ini cukuplah mahal, dengan hanya memberikan artikel 300 kata maka anda bisa mendatangkan uang sekitar 100.000 rupiah.

6. Get immediate feedback

Dengan blog maka anda bisa mendapatkan umpan balik terhadap artikel anda lebih cepat, dan pada saat itu juga anda bisa mendapatkannya secara lansung tanpa haru menunggu.

7. Belajar lebih banyak tentang karakter orang

Dengan membuat sebuah artikel dikenal sebuah prinsip " Pengumpulan data " ( Seperti kerja ilmiah saja ya ) Tapi memang ini kenyataan nya, karena anda tidak bisa membuat sebuah artikel sendiri tanpa harus melakukan riset dan mengumpulkan informasi terlebih dahulu. Lalu dalam dunia internet dimanakah kita mencari informasi tersebut? Jawabannya adalah di blog orang lain, namun jangan sangka kita harus mengkopi paste! kita hana mengulas sedikit informasi tersebut mengumpulkannya selanjutnya menyatukannya menjadi sebuah artikel yang utuh. Pada saat anda mencari infomasi tersebut anda sudah pasti akan membaca maka secara otomatis anda akan belajar membaca bagaimana karakter orang lain.

8. Help other people

Dengan ngeblog kita dapat membantu orang yang membutuhkan, misalkan membantu para siswa dalam mengerjakan tugas nya, dan bahkan kita dapat menjadika blog kita sebagai tempat berbagi donasi untuk orang yang membutuhkan.

9. Promotion a produck

Tidak dipungkiri lagi jika bayak orang lebih memilih dunia maya sebagai tempat menjual produk mereka, karena hal tersebut akan lebih cepat laku karena akan ada banyak orang yang akan melihat barang kita tersebut. Dan salah satu mamfaat dan kegunaan blog adalah sebagai tempat untuk mempromosikan barang dagangan yang akan kita jual.

10. Lebih tahu akan keadaan dunia

Dan mamfaat mempunyai blog selanjutnya yaitu anda akan lebih dapat mengetahui bagaimana keadaan dunia yang ada sekarang ini. Karena berita yang diupdate akan terlebih dahulu terdapat diinternet. Sehingga anda sudah dijamin tidak akan ketinggalan berita satupun didunia ini.

11. Sumber pendapatan

Jika blog anda sudah berkembang dengan pesat maka fungsi yang paling ditunggu ialah menjadikan blog sebagai sumber pendapatan yang besar dan menggiurkan bagi anda. 

Demikianlah 11 kegunaan, mamfaat serta keuntungan memiliki blog yang paling utama, semoga bermamfaat jadi tunggu apa lagi ayo belajar membuat blog sekarang juga

Comments

  1. Jangan lupa juga, manfaat nya bisa buat pamer ke temen hehe

    ReplyDelete